Welcome at PT. Tembaga Mulia Semanan ,Tbk. Need a quote, please contact us at 021 619 0128, or email us at sales@pttms.co.id
Wednesday, 20/05/2020

Panggilan RUPS PT TMS, Tbk

Direksi  Perseroan dengan ini mengundang  Para Pemegang Saham  Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan (“Rapat”) yang akan diselenggarakan  pada :

Hari / Tanggal : Kamis, 11 Juni  2020

J a m                  : 10.00 WIB

Tempat            : Kantor PT Tembaga Mulia

Semanan Tbk

Jalan Daan Mogot Km. 16,

Kalideres, Jakarta Barat

11850

dengan Mata  Rapat  sebagai berikut :

  1. 1. Persetujuan Laporan Tahunan, termasuk Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan Pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Berdasarkan Pasal 69 dan Pasal 78 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan    Terbatas (“UUPT”), Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris  Perseroan harus mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan Tahunan serta Laporan  Keuangan Perseroan harus mendapatkan pengesahan dari RUPS. Oleh karena itu Perseroan mengajukan mata acara diatas di dalam Rapat.

  1. 2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Berdasarkan ketentuan Pasal 70 dan Pasal 71 ayat (1) UUPT, penggunaan laba bersih Perseroan diputuskan dalam RUPST oleh karena itu Perseroan mengajukan mata acara  diatas di dalam RUPST.

3.  Penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit buku Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Berdasarkan pada ketentuan Pasal 19 Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 13 ayat 1 POJK no. 13/POJK.03/2017 tentang penggunaan jasa Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik dalam kegiatan jasa keuangan, dalam RUPST  ditetapkan akuntan publik dan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit buku Perseroan yang sedang berjalan berdasarkan usul dari Dewan  Komisaris. Oleh karena itu Perseroan mengajukan mata acara diatas di dalam Rapat.

4.  Penetapan Gaji dan Honorarium berikut Fasilitas serta Tunjangan lainnya untuk Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2020.

Berdasarkan pada ketentuan Pasal 96 dan Pasal 113 UUPT, ketentuan tentang besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan ditetapkan berdasarkan keputusan RUPS. Oleh karena itu Perseroan mengajukan mata acara diatas di dalam Rapat.

5.  Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan POJK Nomor 14/POJK.04/2019, POJK Nomor 15/POJK.04/2020, dan POJK Nomor 16/POJK.04/2020.

Sehubungan dengan diterbitkannya POJK No. 14/POJK.04/2019 tentang Perubahan Atas POJK Nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu, POJK Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, dan POJK Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, maka Perseroan bermaksud untuk menyesuaikan Anggaran Dasar dengan POJK tersebut.

Catatan :

1.  Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada Pemegang Saham Perseroan karena iklan ini berlaku sebagai undangan resmi.

2. Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah :

a.  Para Pemegang Saham yang namanya  tercantum dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 19 Mei  2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

b.  Untuk saham Perseroan yang berada di dalam Penitipan Kolektif hanyalah para pemegang rekening atau kuasa para pemegang rekening yang namanya tercatat pada perusahaan efek atau bank kustodian pemegang rekening di PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”), yang namanya tercatat per tanggal 19 Mei   2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.; dan

c. Bagi pemegang rekening efek KSEI dalam Penitipan Kolektif diwajibkan memberikan Daftar Pemegang Saham yang dikelolanya kepada KSEI untuk mendapatkan Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat (“KTUR”).

3. Dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian terhadap perkembangan kondisi terkini dilingkungan sekitar, Perseroan memberikan kesempatan kepada setiap Pemegang Saham yang memutuskan tidak berkenan untuk dating dalam Rapat, dapat memberikan kuasa kepada pihak independent, tanpa mengurangi hak Pemegang Saham untuk hadir, menyampaikan pertanyaan, pendapat dan/atau saran serta memberikan suara dalam Rapat, dan suara yang dikeluarkan melalui kuasanya dalam Rapat diperhitungkan dalam pemungutan suara. Kuasa tersebut diberikan kepada penerima kuasa yang telah memenuhi ketentuan Pasal 85 UUPT, yang mana penerima kuasa bukan merupakan anggota Direksi, Dewan Komisaris dan karyawan Perseroan.

4.  Dalam hal Pemegang  Saham  yang  tidak dapat    menghadiri     Rapat         namun  mempunyai pertanyaan/pendapat/saran, maka     dapat    menuliskannya     dalam lembaran terpisah pertanyaan / pendapat /saran tersebut berikut untuk Mata Acara berapa pertanyaan / pendapat/ saran tersebut disampaikan dan kemudian lembaran tersebut dilekatkan pada Surat Kuasa.

5.   a.  Pemegang Saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat diminta dengan hormat untuk membawa dan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lainnya kepada petugas pendaftaran Perseroan, sebelum memasuki ruang Rapat;

b. Bagi pemegang saham Perseroan seperti perseroan terbatas, koperasi , yayasan atau dana pensiun dan badan hukum lainnya agar membawa fotokopi dari anggaran dasarnya yang lengkap beserta akta susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris dan/atau pengurus yang terakhir.

6.  Perseroan mendukung Pemerintah dalam dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) dan berupaya maksimal dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi Para Pemegang Saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat, oleh karena itu terdapat beberapa prosedur dalam penyelenggaraan Rapat sebagai berikut :

a. Para pemegang saham dapat memberikan kuasa melalui aplikasi eASY.KSEI (https://akses.ksei.co.id) sesuai dengan ketentuan keputusan Direksi KSEI no. KEP-0016/DIR/KSEI/0420 tentang Pemberlakuan Fasilitas Elektronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI sebagai Mekanisme Pemberian Kuasa secara Elektronik dalam Proses Penyelenggaraan RUPS bagi Penerbit Efek yang merupakan Perusahaan Terbuka dan Sahamnya Disimpan dalam Penitipan Kolektif KSEI.

b. Pemegang Saham dapat mengunduh formulir Surat Kuasa di website Perseroan www.pttms.co.id yang dapat diisi dan dikirimkan melalui email :

corpsec@pttms.co.id

Antonius.pratono@sircadp.com

Asli surat kuasa wajib diterima oleh Direksi Perseroan di kantor Perseroan, beralamat di Jalan Daan      Mogot Km. 16 Jakarta 11850, atau Biro Administrasi Efek PT. Sirca Datapro Perdana Jln.  Johar No. 18 Jakarta Pusat, selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal Rapat yang bersangkutan sampai dengan pukul 16.00 WIB.

c.  Perseroan akan menyediakan bahan Rapat untuk setiap mata acara Rapat

sejak tanggal Pemanggilan Rapat diselenggarakan  melalui website Perseroan www.pttms.co.id dan eASY.KSEI.

d. Demi alasan kesehatan, Perseroan tidak meyediakan makanan/minuman, maupun tanda terima kasih kepada Pemegang Saham yang menghadiri rapat.

e. Para Pemegang Saham yang berhak hadir dapat menyampaikan pertanyaan atas mata acara Rapat tersebut melalui email dalam huruf a diatas, dan pertanyaannya akan disampaikan dalam Rapat oleh penerima kuasa dan dicatat dalam akta Risalah Rapat yang disusun oleh Notaris,  dan jawaban  atas pertanyaan tersebut akan disampaikan melalui email pemegang saham paling lambat 2 (dua) hari setelah Rapat.

f.  Notaris dibantu dengan Biro Administrasi Efek akan melakukan pengecekan dan perhitungan suara setiap mata acara Rapat dalam setiap pengambilan keputusan Rapat berdasarkan surat kuasa yang telah disampaikan oleh pemegang saham sebagaimana dimaksud dalam huruf a diatas.

g.  Tindakan preventif ini tidak  menghalangi  bagi  pemegang  saham yang  berkenan   hadir   langsung dalam Rapat, namun dengan tetap memperhatikan pembatasan yang  mungkin  diterapkan  sesuai dengan protokol Pemerintah yang diimplementasikan oleh pengelola hotel/gedung atau otoritas setempat.

7.  Neraca dan perhitungan Rugi-Laba tersebut diatas dapat diperksa di Kantor Perseroan pada jam kerja. Salinan Neraca dan perhitungan Rugi-Laba tersebut diatas diperoleh Para Pemegang Saham, permintaan mana harus diterima Direksi sedikitnya 14 (empat belas) hari sebelum Rapat diselenggarakan.

8. Untuk mempermudah pengaturan dan tertibnya Rapat, Para Pemegang Saham atau kuasanya diminta dengan hormat sudah berada ditempat rapat pada pukul 13.30 WIB.

Jakarta, 20 Mei  2020

Direksi

PT. Tembaga Mulia Semanan, Tbk.

Unduh Surat Kuasa Disini

The Board of Directors of the Company hereby invites Shareholders of the Company to attend the Company’s Annual General Meeting of Shareholders (“Meeting”) , which will be held on:

Day / Date : Thursday, June 11, 2020

Time : 10.00 AM Western Indonesia Time

Venue : Office of PT Tembaga Mulia

Semanan Tbk

Jalan Daan Mogot Km. 16,

Kalideres, West Jakarta

11850

with the following agenda :

1. Approval of the Annual Report, including Supervisory Task Report of the Board of Commissioners of the Company for the financial year ended December 31st, 2019 and Ratification of the Financial Report of the Company for the financial year ended December 31st, 2019.
Pursuant to Article 69 and Article 78 of Law No 40 of 2007 (the “Company Law”) concerning Limited Liability Companies, the Annual Reports including the Supervisory Task Report of the Board of Commissioners shall obtain approval from the Annual General Meeting of Shareholders of the Company (“GMS”), and the Financial Statement shall obtain authorization from the GMS. Therefore the Company submits the above agenda in the Meeting.

2. Determination of the appropriation of Company’s net profit for the financial year ended December 31st, 2019.
Pursuant to Article 70 and the Article 71 paragraph (1) Company Law, the use of the Company’s net profit shall be determined at Annual GMS. Therefore the Company submits the above agenda in the Meeting.

3. Appointment of the Public Accountant and/or Public Accountant Office (KAP) to audit the Company’s book for the financial year ended on the 31st December 2020.
Pursuant to Article 19 Company’s Articles of Association and Article 13 paragraph 1 POJK no. 13/POJK.03/2017 on the use of a Public Accountant and Public Accounting Firm in the financial services activities, in the Annual GMS, a public accountant and a Public Accounting Firm are appointed to audit the Company’s current books based on the proposal from the Board of Commissioners. Therefore, the Company submits the above agenda in the Meeting.

4. Determination of the Salary and honorarium including Facility and other allowance for Board of Directors and the Board of Commissioners of the Company for year of 2020.
Pursuant to the Article 96 and Article 113 Company Law, Provisions concerning the amount of the salary and allowances for members of the Boards of Directors and the Board of Commissioners shall be stipulated by GMS. Therefore the Company submits the above agenda in the Meeting.

5. Amendment of the Company’s Articles of Association in order to conform to the POJK Number 14/POJK.04/2019, POJK Number 15/POJK.04/2020, and POJK Number 16/POJK.04/2020.

In consideration of the issuance of the POJK Number 14/POJK.04/2019 concerning the Amendment of POJK Number 32/POJK.04/2015 concerning the increase of Capital of Public Companies with Pre-emptive Right, POJK Number 15/POJK.05/2020 concerning the Planning and implementation of General Meeting of the Shareholders of Public Company, and POJK Number 16/POJK.04/2020 concerning the implementation of Electronic General Meeting of the Shareholders of Public Company, then the Company intends to adjust the Company’s Articles of Association to conform to said POJK.

Notes :

1. The Company does not send a separate invitation to the Shareholders of the Company because this advertisement is valid as and official invitation.

2. Those entitled to attend or be represented at the Meeting are:

a. Shareholders whose names are listed in the Company’s Register of Shareholders on May 19, 2020 at 16:00 Indonesian Western Time.

b. For the shares of the Company that are in Collective Custody, only account holders or the attorneys of account holders who names are registered in securities companies or custodian banks of account holders in PT. Indonesian Central Securities Depository (“KSEI”) and whose names are recorded as of May 19, 2020 at 16:00 Indonesian Western Time; and

c. For KSEI securities account holders in Collective Custody are required to provide a list of Shareholders under their management to KSEI to obtain Written Confirmation for Meetings (“KTUR”)

3. By continuing to prioritize the principle of prudence in the development of the latest conditions in the surrounding environment, the Company provides an opportunity for every Shareholders who decides not to come to the Meeting to authorize to an independent party, without reducing the right of Shareholders to attend , submit questions, opinions and/or suggestion as well as voting at a Meeting, and votes issued through their proxies at a Meeting are counted in the vote. The power of attorney is given to the recipient who has fulfilled the provisions of Article 85 of the Company Law, which is not a member of the Board of Directors, the Board of Commissioners and the Company’s employees.

4. In the case of Shareholders who cannot attend the Meeting but have questions / opinions / suggestions, they can write them in a separate sheet for questions / opinions / suggestions below for the Agenda, submit those of how many questions / opinions / suggestions are and attach to the sheet to the Power of Attorney.

5. a. Shareholders or their proxies who will attend the Meeting are kindly requested to bring and submit a photocopy of their Identity Card (KTP) or other identification to the Company’s registration officer, before entering the Meeting room;

b. Shareholders of the Company such as limited liability companies, cooperatives, foundations or pension funds and other legal entities are requested to bring a photocopy of their complete articles of association and the latest deed of composition of the Directors and Board of Commissioners and / or management.

6. The Company supports the Government in preventing the spread of corona virus (COVID-19) and making maximum efforts and creating a safe and healthy environment for Shareholders or their proxies who will attend the Meeting, therefore there are several procedures in organizing the Meeting as follows:

a. Shareholders may submit power of attorney through the eASY.KSEI (https://akses.ksei.co.id) application in accordance with the Board of Directors Decree of KSEI No. KEP-0016/DIR/KSEI/0420 concerning the Enforcement of KSEI Electronic General Meeting System Facility (eASY.KSEI) as a Mechanism for Electronic Power of Attorney in the GMS for issuers of Securities which is Public Company and the Shares are stored in KSEI’s Collective Custody.

b. Shareholders can download the Power of Attorney form on the Company’s website www.pttms.co.id which can be filled out and sent by email:

- corpsec@pttms.co.id

- Antonius.pratono@sircadp.com

The original power of attorney must be received by the Company’s Directors at the Company’s office, having its address at Jalan Daan Mogot Km. 16 Jakarta 11850, or the Securities Administration Bureau of PT. Sirca Datapro Perdana Jln. Johar No. 18 Jakarta Pusat, not later than 3 (three) working days prior to the date of the relevant Meeting until 16.00 Indonesian Western Time .

c. The Company will provide Meeting materials for each agenda as of the Meeting’s Invitation Date up to the

start of the Meeting is held through the Company’s website www.pttms.co.id and eASY.KSEI.

d. For health reasons, the Company does not provide food/drink, nor souvenirs to Shareholders who attend the meeting.

e. Shareholders who are entitled to attend can submit questions regarding the agenda of the Meeting via email in letter a above, and the questions will be submitted at the Meeting by the authorized person and recorded in the minutes of the Meeting Minutes prepared by the Notary, and answers to these questions will be sent via email shareholders no later than 2 (two) days after the Meeting.

f. The notary, assisted by the Securities Administration Agency, will conduct checks and vote counts for each agenda item in each decision made in the Meeting based on a power of attorney that has been submitted by the shareholders as referred to in letter a above.

g. This preventive action does not preclude shareholders who are willing to attend the Meeting directly, but with due regard to restrictions that may be applied in accordance with Government protocols implemented by hotel / building management or local authorities.
7. The above balance sheet and income statement can be checked at the Company’s office during working hours. Copies of the above Balance Sheet and Profit and Loss calculations are obtained by the Shareholders, which request must be received by the Directors at least 14 (fourteen) days before the Meeting is held.
8. To facilitate the arrangement and orderliness of the Meeting, the Shareholders or their proxies are kindly requested to be at the venue of the Meeting at 13.30 Indonesian Western Time.

Jakarta, May 20 2020

Board Of Directors

PT. Tembaga Mulia Semanan, Tbk.

Download Power of Attorney here